Cara Mudah Flash Lenovo a319 Menggunakan Flashtool

Cara Flash Lenovo a319 - Lenovo memang tempatnya smartphone berkualitas dengan harga murah. Harga Lenovo A319 yang dibanderol hanya 1 juta’an, dengan spesifikasi yang cukup lumayan dikelasnya, smartphone ini dapat dijadikan sebuah pilihan utama untuk merasakan asyiknya menggunakan ponsel cerdas berbasis Android.

Cara Flash Lenovo a319

Sesuai dengan harganya, Lenovo A319 lebih menekankan pada fungsi dirinya sebagai smartphone yang multi fungsi, dengan dua slot sim card, yang dapat menggunakan chip provider GSM berbeda. Lenovo A319 dapat mengakses jaringan 3G sebagai jalur untuk mendapatkan akses media secara cepat, dan menjalankan berbagai aplikasi medsos dengan lancar.

Namun banyak pengguna Lenovo A319 ini mengalami masalah, seperti terkena virus, touchscreen error, dan yang paling sering yakni bootloop.

Untuk mengatasi masalah" diatas cara nya adalah dengan menginstal ulang software atau kita sering mengenal dengan FLASH.


Cara Flash Lenovo a319 Menggunakan Flashtool

Sebelumnya silahkan download terlebih dahulu bahan-bahan nya dibagian paling bawah artikel ini.

1. Instal Flashtool dan Driver Mediatek pada pc/laptop anda.
2. Extract file ROM Lenovo a319.
3. Setelah Flashtool sudah diinstal, buka dengan cara klik kanan pada "flash_tool.exe" kemudian klik "Run as Administrator", maka flashtool akan terbuka.

Cara Flash Lenovo a319

4. Kemudian klik "Scatter-loading" pada aplikasi flashtool dan arahkan ke file "MT6572_Android_scatter.txt" yang terdapat pada folder ROM Lenovo a319 hasil extract tadi.

Cara Flash Lenovo a319

5. Selanjutnya matikan ponsel Lenovo a319 dan sambungkan ke pc/laptop menggunakan kabel data/kabel USB.

6. Tunggu hingga ponsel tersambung, jika sudah langsung klik "Download".

Cara Flash Lenovo a319

7. Tunggu proses flashing selesai (tahap ini membutuhkan waktu beberapa menit), jika proses flashing selesai akan muncul notifikasi lingkaran dengan tanda centang didalamnya yang berwarna hijau.


Yup itulah cara flash lenovo a319, cara ini sudah saya coba pada ponsel pelanggan saya dan 100% berhasil.

Terimakasih sudah berkunjung :D , jika ada yang ingin ditanyakan atau sekedar berkenalan silahkan berkomentar dibawah ini.



Related Posts

Add Your Comments

Disqus Comments